Monday, May 12, 2008

FAQ

Beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan para pengguna DUAL SIM pada umumnya. Disini akan di dibahas beberapa masalah dan solusi yang dapat di gunakan jika mengalami masalah dengan kartu anda....

Pertanyaan-pertanyaan yang sering di tanyakan :
Tanya : Apakah Kartu yg terpasang bisa aktif /ON ke duanya ?
Jawab : Tidak, Kartu Anda tetap yang Aktif /ON Tetap 1, yang lainnya OFF ?

Tanya : Apakah Kartu yg terpasang CDMA-GSM?
Jawab : Tidak bisa kombinasi seperti itu, Jika akan dipasang di HP CDMA kartu yg digunakan dua-duanya CDMA atau Sebaliknya.

Tanya : Apa yang paling bagus dan cocok dengan HP saya ?
Jawab : Tergantung HP yg digunakan. Kalo CDMA dunakan yg tipe cutting lebih banyak support HP karena ukurannya sama dengan kartu simcard biasa.

Tanya : Apakah bisa digunakan di PDA?
Jawab : Bisa, pernah di coba di Dopod 838Pro dan HTC TYTN.

Tanya : Apa bedanya cutting/non-cutting?
Jawab : Cutting : 2 kartu terpotong dengan yang dimasukkan ke dalam Dual Simcard
Non Cutting : 2 Kartu tidak perlu di potong, cukup sisipkan ke slot HP.

Tanya : Bagaimana switch nomornya?
Jawab : Dual Simcard, tanpa perlu merestart HP (On/OFF HP) karena sudah tersedia STK menu di HP (tinggal pilih mana yang akan diaktifkan)

Tanya : Apakah merusak HP saya?
Jawab : Dual simcard ini tidak merusak HP sama sekali. Karena alat ini sebagai alat tambahan saja dan ukuranyapun sebesar kartu biasa

Tanya : Pada saat menggunting kartu, apakah kartu tidak rusak?
Jawab : Kartu masih bisa terbaca, sebelum di potong kartu di tempel dengan stiker pola pemotongan.
Kemudian potong dengan gunting ikuti jalur pemotongan tersebut. apabila masih kurang yakin. Gunakan plastik recovery+stiker recovery di jadikan single card. Dan untuk lebih amannya silahkan Anda menggunakan alat Dual Sim Cutter / template yang telah di design khusus untuk memper mudah dalam proses pemotongan Kartu.

Tanya : Bisakah Saya menjadi Agen anda untuk bisa menjual kembali produk ini dan berapa harga yang kami dapat ?
Jawab : Jika Anda Tertarik menjadi Agen/Reseller kami dan Anda akan mendapatkan Harga khusus Agen yang jelas lebih Murah untuk djual dan pasarkan kembali sehingga Anda mendapatkan keuntungan, Silahkan Anda menghubungi alharits@yahoo.com

.

Beberapa Hal Bisa Terjadi Dalam Proses Instalasi Dualsim
Berikut adalah cara penanganannya:


1. Insert simcard/masukkan kartu atau pesan yang serupa dengannya.

SEBAB : Karena kontak antara chip kartu dengan card holder dualsim tidak sempurna.

SOLUSI : Periksa kembali dengan membuka lalu masukkan lagi atau coba ganjal dengan spun/gabus yang tersedia diatas dualsim.

2. Layanan Data Kartu seperti phone banking, navigator,layanan data dan yang semacamnya hilang.

SEBAB : Karena menggunakan Dualsim dengan fasilitas Menu, mengunakan menu layanan Data Asli pada kartu tidak bisa di akses.

SOLUSI : Gunakan Dualsim Type GYN, Layanan Data kartu tidak terganggu sehingga anda tetap bisa menggunakan layanan perbankan, isi ulang pulsa dan fasilitas layanan kartu lainnya.

3. Salah satu sim 1 hidup sedangkan sim 2 mati atau sebaliknya.

SEBAB : Kemungkinan sim yang mati tidak kontak secara sempurna atau bisa saja karena simnya rusak.

SOLUSI
: Coba ganjal diatas dualsimnya agar kontak sempurna atau coba pindah posisi kartu pada sim 1 pindah ke sim 2 atau sebaliknya. Jika masih belum bisa coba pastikan kalau sim masih normal dengan mengembalikan jadi 1 sim lagi lalu masukkan ke HP. Jika semuanya normal, ada signal bisa jadi dualsim holdernya bermasalah. Coba ganti dengan dualsim holder yang lain.

4. Setelah pakai dualsim salah 1 nomer tidak bisa sms.
SEBAB : Saat swicht nomer sms center kartu tidak ikut swicth/ganti.

SOLUSI : Beberapa HP tertentu, umumnya yang menggunakan operating System(OS) symbian sms center tersimpan pada HP sehingga saat kartu pindah sms center tidak ikut pindah. Cek sms center dalam menu pengaturan sms lalu ganti secara manual.

.


FAQ-2
1. Bagaimana DUALSIM bisa hemat?

DUALSIM bisa hemat bukan karena memiliki tarif sendiri tapi karena system pola komunikasi yaitu memanage agar komunikasi selalu sesama operator karena memang konsfigurasi tarif yang ditetapkan oleh operator selalu murah jika sesama operator.

2. Apakah memotong simcard tidak merusak fungsinya?

Tidak, fungsi utama pada simcard terletak pada chipnya yaitu logam berwarna kuning, sedangkan yang dipotong bukan chip sehingga tidak akan merusaknya. Dan untuk lebih hati hati memotong hendaknya menggunakan alat potong yang direkomendasikan.

3. Saya pernah memakai Dualsim saat swicth kartu HP saya sering hang, apakah DUALSIM bisa mengakibatkan hang atau gangguan lainnya?
DUALSIM berbeda dengan Dualsim yang pernah ada sebelumnya, tidak mengakibatkan hang atau ganggauan pada HP Dualsim ini bahkan kompatibel dengan semua merk/type HP

Pertanyaan dan penjelasan lebih lanjut (Bahasa Inggris/ ENGLISH Version)


No comments: